Indonesia merupakan negara agraris yang memiliki sektor pertanian untuk industri pupuk. Semua usaha pertanian dan perkebunan memerlukan pupuk sebagai pemberi nutrisi tanaman dalam meningkatkan hasil panen. Tingginya kebutuhan pupuk dan kepercayaan pasar membuat Perseroan dapat lebih cepat mengakselerasi perkembangan bisnis. 

Potensi pasar tersebut mendorong PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk. memilih usaha industri pupuk NPK. Pupuk NPK dapat diaplikasikan pada berbagai jenis tanaman, baik tanaman pangan, perkebunan, pertanian, hortikultura, maupun palawija. 

PRODUK PUPUK BERDASARKAN RISET

Kekuatan utama Pupuk NPK Saraswanti adalah produk pupuk tailor made, yaitu pupuk dengan formulasi unsur hara yang disesuaikan dengan kebutuhan tanaman. Kebutuhan tanaman perkebunan memiliki jenis yang beragam, juga tumbuh di lahan yang mempunyai karakteristik dengan variasi lebar, sehingga memerlukan pupuk yang sesuai, khususnya bentuk, formulasi serta kecepatan kelarutannya.

Tim R&D Pupuk Saraswanti bersama tim ahli dalam merakit pupuk NPK yang berkualitas, melakukan telaah, diskusi, riset bahan baku, trial produksi berulang-ulang, serta melakukan rangkaian penelitian seperti uji tanah, percobaan  tanaman, baik dalam skala rumah kaca maupun skala luas. Produk pupuk atas dasar riset ini disambut baik dan sangat dipercaya oleh pasar. 

PRODUK PUPUK UNGGULAN

Pupuk Saraswanti membangun pabrik-pabrik yang berdekatan dengan lokasi perkebunan para konsumennya. Sebagai usaha peningkatan pelayanan sekaligus menjamin kecepatan penyediaan barang.  Setiap unitnya dilengkapi mesin dan teknologi terkini untuk menghasilkan produk-produk pupuk NPK berkualitas terbaik. Efisiensi dan efektivitas Pupuk Saraswanti telah teruji meningkatkan hasil panen di perkebunan besar.

Produk pupuk unggul tersebut yaitu pupuk NPK fast release dan slow release untuk aneka tanaman, di antaranya adalah pupuk briket dengan merk dagang Palmo, Pukalet, Halei, Koka, Pupindo, Fertindo, Phonika serta Dolomit for Agriculture (DFA). Pupuk granul, dengan merk dagang PUPINDO, FERTINDO, dan PHONIKA. Beragam produk pupuk NPK dan dolomit yang diformulasikan khusus dapat memberikan solusi komprehensif untuk meningkatkan hasil panen. Produk tersebut diproduksi  dengan riset sehingga mampu menghasilkan produk dengan formula khusus untuk wilayah-wilayah tertentu sesuai dengan sifat tanah, kebutuhan tanaman, rekomendasi para ahli, dan permintaan konsumen. 

Kolaborasi erat antar perusahaan di bawah bendera Saraswanti memberikan solusi komprehensif bagi tantangan pertanian Indonesia. Melalui jaringan perusahaan yang kuat dan beragam produk berkualitas, Pupuk Saraswanti siap menjawab tantangan pertanian masa depan guna memastikan ketersediaan pangan bagi generasi mendatang.

 

 

DIVISI PUPUK SARASWANTI GROUP
AMG Tower, 20th Floor, Jl. Dukuh Menanggal 1-A, Gayungan, Surabaya 60234, Jawa Timur.
Phone: +62-31 82516888, Email: pupuksaraswanti@gmail.com